Bintang Film Holywood Matt Damon Mendadak Kunjungi Jagakarsa

Matt Damon,Bintang Film Holywood anggota NGO water.org. Foto Reuters
Matt Damon,Bintang Film Holywood anggota NGO water.org. Foto Reuters

Jakarta,Sayangi.com- Bintang Hollywood Matt Damon hari Selasa (3/7) secara tak terduga mengunjungi sebuah koperasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan; bukan untuk syuting film tetapi untuk menjalankan perannya sebagai aktivis.

Matt Damon yang kini aktif di Water.org – suatu badan yang memusatkan perhatian pada upaya penyediaan air bersih dan sanitasi di banyak negara datang meninjau  Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) terkait dengan kerjasama kedua badan itu.

Tak ingin hanya menerima laporan saja, Aktor, produser film, dan penulis skenario asal Amerika Serikat datang langsung melihat sejauh mana efektifitas kerjasama.

Pria kelahiran di Cambridge, Massachusetts, AS ini adalah salah satu pendiri dan anggota Water.org. Fokus kerja water.org adalah menggagas pentingnya menyudahi krisis air global, yang terkait dengan masalah pendidikan, kemakmuran ekonomi dan perbaikan kesehatan, lewat berbagai alternatif solusi.

Sejak didirikan 25 tahun lalu, sudah lebih dari 12 juta orang mendapat manfaat dari berbagai program Water.org, di mana mereka akhirnya dapat mengakses air bersih dan memiliki fasilitas sanitasi yang memadai.Beberapa negara yang mendapat bantuan adalah Bangladesh, Ethiopia, India, Kenya, Peru, Filipina dan Indonesia.

Saat berkunjung ke Jagakarsa, Matt Damon juga mengajak beberapa pendiri badan ini, yaitu Gary White dan Jennifer Scorsch.

Kedatangan Matt Damon sendiri sengaja tidak dipublikasikan dan tidak untuk konsumsi publik. Kepentingan antara Matt Damon dan lembaga keuangan mikro Komida hanya sesuai kapasitas funding dari water.org.