Hari Ini Penggemar Tik Tok Bisa Berselancar Kembali

Menkominfo Indonesia Rudy Antara Rabu (4/7/2018) bertemu dengan petinggi Tik Tok di Jakarta. Foto Istimewa
Menkominfo Indonesia Rudy Antara Rabu (4/7/2018) bertemu dengan petinggi Tik Tok di Jakarta. Foto Istimewa

Jakarta,Sayangi.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan akan mencabut pemblokiran Tik Tok apabila aplikasi tersebut mau mematuhi persyaratan yang telah diberikan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Seperti diketahui, Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok sejak Selasa (3/7/2018) siang. Pemblokiran tersebut dilakukan karena platform asal China itu memuat konten negatif, yaitu pornografi.

Menurut Rudy agar Tik Tok bisa beroperasi kembali di Indonesia harus memiliki dua komitmen. Komitmen pertama Tik Tok harus membersihkan seluruh konten negatif yang ada di dalam sistemnya.

Komitmen kedua adalah, aplikasi asal China ini harus melakukan filtering untuk konten-konten yang akan datang. Kemudian, aplikasi tersebut juga harus menaikkan batas umur pengguna. Kedua komitmen diatas agar tak ada lagi pemblokiran Tik Tok tutur Rudy di kantor Kominfo, Rabu (04/07/2018).

Seperti diketahui awalnya batas minimal pengguna Tik Tok adalah 12 tahun namun batas umur ini harus dinaikkan menjadi 16 tahun. Selain umur Menkominfo juga mengharuskan Tik Tok untuk memiliki kantor perwakilan di Indonesia agar komunikasi berjalan cepat dan efisien. Kabar menyebutkan hari ini Tik Tok bisa diakses kembali.