China Keluarkan Travel Warning Ke Amerika Serikat

Foto Reuters
Foto Reuters

Washington,Sayangi.com- Kedutaan China di Washington telah mengeluarkan peringatan kepada warganya yang bepergian ke Amerika Serikat selagi ketegangan perdagangan meningkat antara kedua negara.

Wisatawan China diperingatkan oleh pemerintahnya mengenai hal-hal seperti ongkos pengobatan yang mahal. Selain itu isu kemungkinan adanya kekerasan senjata dan perampokan, penyitaan oleh agen bea cukai dan bencana alam juga dimuculkan.

“Keamanan publik di Amerika tidak baik,” tulis pernyataan kedutaan China yang diterbitkan pekan lalu. “Penembakan, perampokan, dan pencurian sering terjadi, tulis pernyataan tersebut.

Dilansir dari VOA news Kamis (5/7) peringatan itu muncul saat ketegangan meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia terkait ancaman pengenaan bea tarif impor.

Presiden AS Donald Trump berencana memberlakukan tarif atas barang-barang China bernilai 34 miliar dollar mulai Jumat pekan lalu. Pada hari yang sama pemerintah China bertekad untuk menanggapi dengan bea impor senilai sama persis yang dilakukan AS.

Trump mengancam untuk lebih meningkatkan konflik perdagangan dengan bea impor atas barang-barang China bernilai sampai 400 miliar dolar. Hal ini akan diberlakukan jika pada hari itu juga (Jumat) Beijing melakukan pembalasan.