Ridwan Kamil Nyatakan Dukungan Kepada Jokowi-Cak Imin

Ridwan Kamil (mengenakan jas) saat menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) beserta jajaran, di DPP PKB, Jakarta, Rabu (4/7).

Jakarta, Sayangi.com – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Jokowi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (JOIN) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Hari ini saya menyatakan sikap untuk Pilpres 2019 dengan all out mendukung Jokowi-Cak Imin alias JOIN,” kata Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kantor DPP PKB Jakarta pada Rabu (4/7), sebagaimana keterangan tertulis DPP PKB yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sejauh ini unggul di Pilkada Jawa Barat berdasarkan hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei dan Komisi Pemilihan Umum.

Saat berkunjung ke DPP PKB, mantan Walikota Bandung itu mengatakan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alasannya mendukung Jokowi-Cak Imin.

Dia menilai kinerja Jokowi di periode pertama sudah terbukti, yakni dengan massifnya pembangunan infrastruktur di pelosok negeri, salah satunya di Jawa Barat.

Sementara untuk sosok Cak Imin, Kang Emil menyebut kader Nahdlatul Ulama itu sudah tak diragukan lagi kiprahnya di dunia politik, terlebih kata dia, Cak Imin juga mengantongi restu dari kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini agar lebih baik ke depannya. Tak usah terbuai dengan janji yang mengawang-awang. Pilih saja yang sudah terbukti bibit, bebet, dan bobotnya,” tuturnya.

Dalam Pilkada Jawa Barat Ridwan Kamil yang berpasangan bersama Uu Ruzhanul Ulum diusung oleh PKB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Nasdem.