Polisi Selidiki Ledakan di Bangil Pasuruan, Pelaku Masih Diburu

Polisi memasang police line di sekitar lokasi ledakan di Bangil Pasuruan.

Pasuruan, Sayangi.com – Petugas Kepolisian Resor Pasuruan, Jawa Timur, terus menyelidiki ledakan di salah satu rumah warga di Pogar, Bangil, sekira pukul 11.30 WIB Kamis.

Kepala Polres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, mengatakan, mereka masih belum bisa memastikan sumber ledakan itu. “Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari tim penjinak bahan peledak,” ucapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dalam peristiwa itu sempat terjadi beberapa kali ledakan dari dalam rumah, mengakibatkan satu orang anak kecil yang mengalami luka-luka akibat ledakan itu.

Polisi kemudian memasang barikade berupa garis polisi dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian supaya tidak ada warga yang mendekat.

Beberapa orang warga juga memilih untuk berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk melihat proses itu. Sedangkan polisi menghalau masyarakat supaya tidak mendekat.

Rumah tempat ledakan berasal dikontrak oleh seorang bernama Anwar yang saat kejadian langsung melarikan diri dengan membawa tas ransel sambil melemparkan alat peledak ke polisi dan warga. Anwar saat ini masih terus diburu oleh polisi.

Sementara itu, dari beberapa foto yang beredar di media sosial anak kecil yang menjadi korban kejadian itu sudah dalam perawatan pihak rumah sakit terdekat.