Bamsoet Apresiasi Dukungan TGB untuk Jokowi

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo di Pilpres 2019. Hal itu diapresiasi Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo.

“Kita pasti akan memberikan apresiasi kepada siapapun yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi termasuk TGB,” kata pria yang akrab disapa Basoet itu di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/7).

Menurut Bamsoet, dukungan yang diberikan Ketua Umum Nahdatul Wathan (NW) tersebut dinilai dapat meningkatkan suara Jokowi. Terlebih di NTB, Joko Widodo kalah telak dari rival tunggalnya Prabowo Subianto pada Pilres 2014 lalu.

“Bagi kami di koalisi, siapapun yang mendukung pasti ada manfaatnya. Minimal satu suara di suara dia,” ungkap Ketua DPR itu.

Bamsoet menuturkan, bergabungnya Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini memberi sinyal bahwa Demokrat bakal merapat ke kubu Jokowi.

“Kalau sinyal (Demokrat dukung Jokowi) mah udah lama kasih sinyal,” ucapnya.

Seperti diberitakan, TGB mengumumkan mendukung Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019. TGB mengamini ini sikap pribadi, karena Demokrat belum mengambil keputusan di Pilpres 2019.