Tanggapi Tagar 2019 Ganti Presiden, Ruhut: Mimpi Kali Yee

Ruhut Sitompul. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menanggapi gerakan tanda pagar (tagar) 2019 ganti presiden yang digagas oleh Politisi PKS Mardani Ali Sera. Menurut Ruhut, gerakan #2019GantiPresiden tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap elektabilitas Joko Widodo (Jokowi). Justru dia meniai, elektabilitas Jokowi malah makin melejit.

“2019 mau ganti presiden, mimpi kali ye. Sorry aja ya (Mardani) Ali Sera.Pesan aku, janga perbanyak kaus lagi, jangan perbanyak gelang dan lain-lain. Gak laku itu,” kata Ruhut dalam Diskusi Publik bertajuk “Pemilu Damai Tanpa Politisasi SARA” yang diselenggarakan Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) di Up2yu Resto & Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Menurut Ruhut, setelah calon presiden dan calon wakil presiden resmi didaftarkan pada Agustus 2018 nanti, tagar #2019GantiPresiden tidak akan laku lagi.

“Tagar ini tak ada pengaruhnya. Aku gak bilang Pak Jokowi dua periode, tapi aku bilang mohon Pak Jokowi satu kali lagi,” ungkap dia.

Ruhut juga mengatakan, dalam kontestasi demokrasi, berarti harus siap menang dan siap kalah. Dia bahkan memuji sikap PKS yang langsung mengakui kekalahan di Pilgub Jawa Barat setelah pasangan Ridwan Kamil dan Ruzhanul dinyatakan sebagai pemenang.

“Beda dengan Gerindra, saya tegaskan Pak Prabowo itu tidak siap kalah, padahal dia kalah,” ujarnya.

Hadir juga dalam diskusi tersebut, Politisi PDI Perjuangan Effendi MS Simbolon, Mantan Jubir HTI Ismail Yusanto, Politisi PKS Machfud Sidik, Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sofyan, Pengamat dari Indonesia Public Institute Karyono Wibowo dan Pengamat Politik Wempi Hadir.