Sederet Atlet Legendaris dan Artis Indonesia Akan Ramaikan Pawai Obor Asian Games 2018

Erick Thohir. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, sebelum perhelatan Asian Games 2018, akan dilakukan pawai obor, melintasi sejumlah kota di Indonesia. Ia berharap, pawai obor Asian Games juga dapat menjadi ajang sarana promosi wisata Indonesia.

“Kita akan lewati daerah Ijen, Mrapen Kuta, termasuk Garuda Wisnu Kencana, Mataram, lalu Raja Ampat, lalu Danau Toba, Bukit Tinggi. Kita juga akan melewati banyak kota sejarah seperti Yogyakarta, Solo, lalu ke Blitar, kita juga akan ke kota-kota kerajaan Islam seperti Aceh, Palembang, termasuk ke Banten,” ujar Erick di gedung Inasgoc, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Erick ingin pawai obor ini tidak hanya sekedar pawai, ia ingin ada cerita berkesan dari pawai ini. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

Sejumlah atlet legendaris Indonesia juga telah mengkonfirmasi akan turut serta dalam pawai tersebut. Selain itu, sejumlah artis juga tak mau ketinggalan ambil serta, dalam even olah raga terbesar se-Asia ini.

“Sederet atlet juga telah konfirm ya, diantaranya Susi Susanti, Yayuk Basuki, Soni Dwi Kuncoro, Oka Sulaksono, Taufik Hidayat, Rudi Hartono, Markis Kido, Hendra Setyawan dan lainnya, Alhamdulillah mereka berpartisipasi. Ada artis yang juga ikut, ada Dian Sastro, nanti di Raja Ampat juga ada Nadine Chandrawinata,” paparnya.

Di tempat yang sama, Direktur Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 Herty Purba mengatakan, sejumlah Menteri akan hadir dalam pawai obor Asian Games ini. Selain itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla juga rencananya akan hadir, saat puncak acara pawai obor di Prambanan.

Lebih jauh Herty berharap masyarakat dapat ikut mensupport acara pawai obor Asian Games 2018 ini. Apalagi para pemerintah daerah telah menyiapkan acara pawai obor ini.

“Pemerintah sudah siapkan acara torch riley (pawai obor) ini, kita terharu. Mudah-mudahan target kita bisa memberi semangat kepada Indonesia dapat terwujud,” katanya.