Vladimir Putin Perpanjang Larangan Impor Pangan Dari Barat

Foto UCL
Foto UCL

Moskow,Sayangi.com- Pemerintah Rusia dibawah Presiden Putin telah telah memperpanjang larangan impor makanan dari Barat selama 18 bulan mendatang.

Pelarangan ini sebagai balasan untuk Uni Eropa yang juga memperpanjang pemberlakuan sanksi-sanksi terhadap Rusia karena tindakannya di Ukraina.

Dilansir dari wkrg.com, Jumat (13/7) Keputusan Putin ini membuat larangan impor makanan daging, ikan, susu dan produk buatan susu, buah-buahan dan sayur mayur dari negara barat berlaku hingga tanggal 31 Desember 2019.

Keputusan itu sesuai langkah Uni Eropa yang memperpanjang pembatasan-pembatasan terhadap Rusia hingga akhir tahun depan. Amerika Serikat dan Uni Eropa memberlakukan sejumlah sanksi untuk menghukum Rusia karena menganeksasi Krimea di Ukraina. Rusia juga telah mendukung pemberontak separatis di Ukraina Timur.

Pencabutan sanksi oleh Uni Eropa tergantung kemajuan yang dicapai dalam kesepakatan perdamaian tahun 2015 untuk Ukraina Timur. Namun Rusia beragumentasi kesepakatan perdamaian itu sulit diwujudkan karena kesalahan Ukraina sendiri.

Sanksi-sanksi tersebut mengganggu perekonomian Rusia, karena membatasi akses ke pasar-pasar finansial global dan melarang impor-impor peralatan teknologi penting.