KTT Helzinki Trump Tak Berharap Lebih Dengan Rusia 1

Foto Financial Review
Foto Financial Review

Firlandia,Sayangi.com- Hari Senin ini presiden Amerika Serikat dan Putin akan bertatap muka di Helzinki. Pada KTT yang yang akan digelar  ini Trump menyebut mungkin ada beberapa yang baik dan mungkin juga ada yang buruk.

Saat diwawancari sebuah televisi Trump menyebut dia akan hadir dalam pertemuan tersebut dengan harapan rendah. Iapun menambahkan hadir ke KTT tersebut tidak dengan harapan tinggi.

Dialnsir dari VOA news Senin (16/7) kepada CBS News Trump juga mengatakan belum berpikir untuk meminta Putin mengextradisi 12 perwira militer Rusia yang didakwa minggu lalu di Washington. Para militer Rusia itu terjerat  tuduhan peretasan pilpres 2016 dengan sasaran webside partai Republik.Namun dia menegaskan dia akan menanyakan soal itu.

Amerika Serikat tidak memiliki perjanjian Estradisi dengan Rusia. Dasar perjanjian inilah yang membuat AS tidak bisa memaksa Moskow menyerahkan warga negaranya. Undang undang Rusia juga melarang extradisi warga negaranya ke negara negara lain.

Trump Lantas menyalahkan Komite Nasional Demokrat karena membiarkan webnya diretas. Wawancara Trump diatas dilakukan pada hari Sabtu di Skotlandia. Sehari sesudahnya (hari ini) ia bertolak  ke Helsinki untuk menghadiri KTT.