Polisi Temukan Narkoba di Dalam Mobil Pelanggar Aturan Ganjil Genap di Senayan

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pengemudi diamankan saat melanggar sistem ganjil-genap, di kawasan Bundaran Senayan, Senin (16/7) malam. Pasalnya, selain melanggar, pengemudi berinisial IP ini kedapatan memiliki lintingan ganja dan alat hisap sabu di dalam mobilnya.

“Pengemudi berinisial IP ditangkap di Bundaran Senayan pada saat genap ganjil oleh polantas,” ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/7).

Awalnya, kata Calvijn, IP yang melanggar aturan ganjil genap dikejar oleh polantas yang bertugas di sekitar lokasi. Saat diberhentikan petugas, IP tidak dapat menunjukkan surat dari mobil yang dikendarainya.

Setelah itu, pihak polantas juga menggeledah apa yang ada di dalam mobil IP. Hasilnya, polisi berhasil lintingan ganja dan sebuah bong bekas pakai.

“Ketika digeledah mobilnya, ditemukan linting ganja dalam kotak rokok di bawah joknya. Kemudian di sebelah kanannya, didekat kemudi ditemukan bong,” jelasnya.

Mendapati hal tersebut, pengemudi yang berprofesi sebagai wiraswasta ini digelandang ke Mapolda Metro Jaya. Saat ini kasus penemuan narkoba ini ditangani pihak Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

IP sendiri masih menjalani pemeriksaan intensif. Rencananya penyidik juga akan melakukan tes urine kepada yang bersangkutan, untuk mengetahui apakah IP benar mengkonsumsi narkoba atau tidak.