Dua Pangeran Inggris Diisukan Tolak Temui Presiden Trump

Presiden Donald Trump dan Royal Family Inggris. Foto MFA News
Presiden Donald Trump dan Royal Family Inggris. Foto MFA News

London,Sayangi.com – Sebuah laporan berhembus berhembus Pangeran Charles dan Pangeran William menolak bertemu dengan Donald Trump saat Orang Nomor Satu di Amerika Serikat ini berada di Inggris. Seperti diberitakan sebelum bertolak ke Helsinki Trump telah melawat Inggris selama empat hari.

Pewaris tahta Inggris ini keduanya tak terlihat hadir mendampingi Ratu Elizabeth II untuk menyambut Trump beserta istrinya, Melania.

Pangeran yang bergelar Princes of Wales dikabarkan memilih menghadiri pertemuan dewan di Highgrove dan acara dengan Polisi Gloucestershire. Sedangkan William, Duke of Cambridge, tengah bermain dalam pertandingan polo amal.

Menurut ‘orang dalam’ kepada Sunday Times ketidakhadiran dua pewaris tahta Inggris adalah suatu penghinaan. Keduanya pangeran terlihat enggan hadir. Ini bukanlah hal biasa melihat Ratu berada di sana seorang diri.”

Seperti diberitakan kkhir-akhir ini, Pangeran Charles terlihat sering menemani ibundanya sejak ayahnya, Pangeran Philip, pensiun dari tugas kerajaan pada Agustus tahun lalu.

Beredarnya berita miring tersebut membuat Istana Buckingham menjelaskan bahwa itu merupakan kemauan Ratu Elizabeth pribadi untuk menyambut Donald Trump dan Melania sendirian.

Pasalanya, lawatan Trump bukan termasuk kunjungan kenegaraan.Istana menambahkan, peraturan serupa juga diberlakukan terhadap kunjungan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Mei kemarin.

“Itu sudah sejalan dengan protokol kerajaan ketika kedatangan tamu tak formal. Ratu sendiri yang menerima Presiden dan Ibu Negara,” papar juru bicara istana.

“Pertemuan ketiganya sudah disepakati bersama antara pihak Istana, pemerintah Inggris dan Amerika Serikat. Tidak pernah ada wacana tentang anggota keluarga kerajaan lainnya yang ikut serta.”

Sedangkan Trump sendiri dalam sebuah wawancara khusus bersama Piers Morgan di Good Morning Britain, Donald Trump menggambarkan pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II. Ia mengatakan pertemuannya dengan Ratu Elizabeth adalah sesuatu yang “benar-benar istimewa”.

“Dia adalah wanita yang luar biasa, dia sangat tajam, dia sangat cantik. Saya mengatakan kecantikan Ratu memancar dari dalam dan luar. Saya dapat mengatakan bahwa saya menyukainya. Saya sangat menyukainya,” aku Trump.

Orang no 1 AS ini juga mengaku menyukai seluruh anggota keluarga kerajaan. Trump menyebut seluruh keluarga memiliki “energi positif”.

sumber : the Independent