Fahri Hamzah Yakin Akan Ada Tersangka atas Laporannya Terhadap Sohibul Iman

Fahri Hamzah. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia dipanggil sebagai saksi pelapor atas kasus dugaan pencemaran nama baik, yang dialamatkannya kepada presiden PKS, Sohibul Iman.

Menurut Fahri, saat ini laporannya telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Ia yakin sudah ada tersangka yang ditetapkan pihak kepolisian, terkait dengan laporannya tersebut.

“Kalau naik penyidikan berarti sudah ada tersangkanya. Kita tidak tahu itu nanti domain Polda, tapi saya sebagai pelapor dipanggil meng-confirm kembali beberapa data yang kemarin berkembang,” ujar Fahri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/7).

Selain itu, kata Fahri, kedatangannya ke Polda Metro Jaya guna menanyakan sejauh mana perkembangan kasus ini. Karena ia mendengar, kasus ini juga menyeret nama ketua majelis syuro PKS, Salim Al-Jufri.

“Kemarin itu sempat berkembang penyidikan kepada ketua majelis syuro PKS, yang atas kemauannya sendiri yang saya dengar mengikutsertakan dirinya dalam kasus ini,” jelasnya.

Pada pemanggilannya kali ini, Fahri mengaku, tidak ada persiapan khusus pada pemanggilannya kali ini. Ia juga kembali menegaskan, bahwa laporannya hanya ditujukan untuk Sohibul Iman secara pribadi.

“Laporan saya itu tadinya hanya untuk tuan Sohibul Iman yang clear, alat buktinya videonya lengkap, yang melakukan tindak pidana yang disebut pencemaran nama baik dan fitnah. Ia juga melanggar undang undang KUHP dan juga Undang-undang ITE,” katanya.