Tiga Jam Diperiksa Penyidik, Fahri Hamzah Mengaku Diberi 16 Pertanyaan

Fahri Hamzah. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku diberi 16 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia menjalani pemeriksaan selama tiga jam, terkait perkembangan laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman.

Seperti diketahui, laporan Fahri mengenai dugaan pencemaran nama baik, terhadap Sohibul Iman telah ditingkatkan menjadi penyidikan. Fahri mengaku pihaknya telah mendapatkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP).

“Kami sudah diberikan SPDP, artinya penyidik sudah sampai kepada kesimpulan telah ditemukannya dua alat hukti yang mencukupi. Sehingga perkara ini naik ke penyidikan dan tentunya ada tersangka,” kata Fahri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/7).

Saat ditanya apakah sosok yang dijadikan tersangka oleh polisi ialah Sohibul Iman, Fahri enggan merincinya. Katanya, hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

“Penyidikan artinya sudah ada dua alat bukti situ, orang itu sudah melakukan tindak pidana yang disangkakan. Siapakah orangnya? Nggak usah terlalu detail lah biar nggak repot,” katanya.

Lebih jauh Fahri berharap kasusnya dapat berakhir secepatnya. Ia sepenuhnya menyerahkan perkembangan laporannya kepada penyidik.

“Tentu kami menyerahkan proses kepada Polda Metro Jaya dan penyidik, karena apapun ini adalah kewenangan penyidik,” tukasnya.