Sigit ‘Base Jam’ Wardana Terdaftar Jadi Bacaleg Partai Garuda

Personil Band Base Jam, Sigit Wardana. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Artis dan pesohor negeri masih menjadi daya tarik sejumlah partai politik untuk mendulang suara di 2019. Hal yang sama juga dilakukan oleh partai Garuda, yang menempatkan sejumlah artis dalam daftar bakal calon legislatif (Bacaleg).

“Iya ada (sejumlah artis yang diusung) salah satunya Sigit Wardana, vokalis band Base Jam,” ujar Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Selain Sigit, kata Mansuri, partai Garuda juga akan mengusung sejumlah nama artis lainnya. Namun saat ditanya siapa saja artis yang akan diusung partainya, Mansuri enggan merincinya.

“Nanti ya, tunggu saja kejutan lainnya,” tuturnya.

Adapun jumlah bacaleg yang akan diusung Garuda, kata Mansuri, pihaknya hanya akan mengusung 376 nama saja. Padahal kuota yang ditetapkan KPU, setiap partai dapat mengusung sebanyak 575 orang Bacaleg.

Kendati kurang 199 orang bacaleg dari kuota yang ditetapkan, Mansuri mengaku pihaknya telah maksimal. Menurutnya, Garuda telah mengajukan 100 persen kader internalnya.

“Soal jumlah Bacaleg bukannya tak maksimal, tapi kami memperhitungkan di mana kami bisa menang dan merebut suara,” tandasnya.