Kapitra Ampera Resmi Nyaleg dari PDIP

Mantan Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, saat bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP di Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, resmi menjadi Bacaleg dari PDI Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapitra di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (24/7). Di kantor DPP PDIP, Kapitra menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Kapitra mengungkapkan, dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Kantor DPP PDIP dan bertemu langsung dengan Hasto.

“Hari ini saya ingin katakan, ini hari pertama saya bertemu dengan DPP, karena apa? Karena selama ini saya harus menyiapkan dokumen saya,” kata Kapitra.

Kapitra pun mengaku bahwa dirinya menerima tawaran dari PDIP untuk menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

“Ketika saya ditawarkan untuk bergabung dan saya sudah menyambut tawaran itu, maka saya punya konsekuensi memenuhi persyaratan-persyaratan,” ujarnya.

Menurut Kapitra, kedatangannya ke Kantor DPP PDIP tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyerahkan kelengkapan data atau persyaratan yang masih kurang dan dibutuhkan untuk kelancaran proses pencalonannya sebagai Bacaleg.

“Hari ini saya sudah masukan seluruh (berkas), memenuhi syarat menjadi caleg dari PDIP Dapil Riau 2, itu sudah saya serahkan. Artinya saya sah jadi calon (legislatif) PDIP,” tandasnya.