Polisi Meringkus Seorang Pencuri Vespa di Palmerah, Jakbar

Jakarta, Sayangi.com – Unit Reskrim Polsek Palmerah mengamankan seorang pemuda berinisial AW (26), lantaran mencuri sepeda motor jenis vespa di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari korban bernama Agustia Rahma. Korban mengaku kehilangan vespa klasiknya ketika diparkir di tempat kosnya.

Korban mengaku, pada Kamis (19/7), sepulang kerja motor kesayangannya itu masih terparkir di tempat kosnya. Namun pada Jumat (20/7), korban kaget lantaran vespanya sudah hilang dari tempat parkir.

“Korban melaporkan kehilangan sepeda motornya pada Senin (23/7), ketika diparkir di tempat kost nya,” ujar Aryono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/7).

Mendapat laporan tersebut, lanjut Aryono, pihaknya langsung memburu pelaku. Saat melihat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, polisi melihat pelaku mengambil motor korban.

“Berbekal rekaman CCTV itulah petugas melihat ciri-ciri pelaku. Pelaku (AW) langsung kita tangkap di kediamannya,” katanya.

Lebih lanjut Aryono menuturkan, pelaku mengaku membawa sepeda motor tersebut ke wilayah Warung Koret, Tangerang. Hal tersebut dilakukan agar aksi pelaku tak tercium pihak berwenang.

“Barang bukti yang kami sita dari tersangka, ada satu unit sepeda motor jenis Piaggio Vespa berikut anak kunci palsu,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.