PKS: Anies-Aher Jadi Opsi Alternatif di Tengah Kebuntuan Saat Ini

Direktur pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin. (Foto: sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin mengatakan, opsi pasangan Anies Baswedan-Ahmad Heryawan (Aher) bisa menjadi salah satu opsi alternatif pasangan capres-cawapres di tengah kebuntuan saat ini.

“Anies-Aher jadi salah satu alternatif di tengah kebuntuan saat ini. Karena kita melihat ini akan ada perubahan konstalasi. Mungkin hubungan kami dengan Pak Prabowo pun masih ditentukan pekan ini sampai tanggal 30 lah. Kita akan mengeluarkan atau menyampaikan pernyataan sikap terkait koalisi di pilpres ini,” kata Suhud di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7).

Menurut Suhud, alasan kenapa pihaknya mendorong Anies adalah karena Gubernur DKI Jakarta itu sangat bisa diterima oleh semua kalangan. Artinya, kata dia, kebutuhan untuk dijadikan capres ada di figur Anies.

“Disamping juga, Pak Anies itu muncul namanya di pemilih internal PKS. Jadi dari eksternal itu salah satu nama yg muncul adalah Pak Anies. Selain ada juga Pak Gatot dan TGB,” terangnya.

Karenanya, kata dia, PKS intensif melakukan komunikasi dengan Anies. Selain itu, PKS juga rutin berkomunikasi dengan Anies terkait persoalan di DKI Jakarta.

“Kami intensif ya. Karena soal DKI kita punya komunikasi yang rutin. Terakhir 1 atau 2 pekan lalu kita bicara menanyakan kesiapan,” pungkasnya.