Italia: Truk Tangki Meledak 2 Korban Tewas Ditempat

Kebakaran truck tangki di Bologna,Italia Utara. Foto ABC
Kebakaran truck tangki di Bologna,Italia Utara. Foto ABC

Milan,Sayangi.com- Sebuah truk tangki yang membawa bahan cair mudah terbakar meledak di jalan raya dekan kota Bologna, Italia utara. Dilaporkan dalam peristiwa tersebut sedikitnya dua orang tewas . Ledakan truk tangki tersebut juga melukai hingga 70 orang. Akibat ledakan itu ruas jalan ambrol.

Polisi Italia mengatakan 60 hingga 70 orang luka-luka, beberapa dengan luka bakar parah. Sementara Kepolisian dari wilayah Carabinieri mengatakan beberapa petugas terluka oleh serpihan kaca ketika jendela di sebuah barak di dekat lokasi pecah.

Para pejabat mengatakan mereka belum tahu isi tangki truk tersebut, tetapi kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa truk itu membawa gas petroleum cair.

Saluran televisi Italia Sky TG24 mengatakan api dari ledakan pertama memicu ledakan sekunder dari sejumlah mobil yang berada di bawah. Dikatakan beberapa orang terluka oleh pecahan kaca dari jendela di gedung-gedung di dekatnya.

Video dari lokasi ledakan menunjukkan api menyala, diikuti oleh asap hitam tebal. Foto udara menunjukkan lubang menganga di jalan raya di samping truk tanki.

Dikutip dari ANSA Selasa (7/8/2018) Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa api itu padam beberapa jam setelah ledakan. Peristiwa tersebut menyebaban persimpangan (Interchange) yang menghubungkan Italia utara dengan pantai Adriatik ditutup.

Menteri infrastruktur dan transportasi Italia, Danilo Toninelli, mengatakan bahwa pihak berwenang bekerja untuk memastikan bahwa lalu lintas akan dapat bergerak dengan lancar kembali secepat mungkin.