Peduli Lombok Bank Kookmin Korea Selatan Gelontorkan Donasi

Ceo Bank Kookmin Hur Yin (gambar paling kiri) memberikan donasi untuk Lombok. Foto Deplu
Ceo Bank Kookmin Hur Yin (gambar paling kiri) memberikan donasi untuk Lombok. Foto Deplu

Seoul,Sayangi.com- Bank Kookmin salah satu bank terbesar Korsel melalui kedutaan Indonesia di Korea Selatan memberi bantuan donasi dana untuk Pulau Lombok.

Bantuan tersebut diterima Dubes RI Umar Hadi langsung dari President & CEO Kookmin Bank Mr. Hur Yin. Bantuan tersebut sebagai ungkapan belasungkawa masyarakat Korsel untuk Indonesia.

Dikutip dari keterangan KBRI Seoul,Rabu (8/8) Hur menyatakan, saya menyampaikan duka cita yang mendalam seraya berharap bahwa dampak yang ditimbulkan bencana ini dapat ditekan seminimum mungkin.Dia atasa nama Bank Kookmin menyerahkan bantuan senilai 30 juta won atau setara Rp385 juta. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

Hur juga menyampaikan Wakil Presiden Palang Merah Korsel Kim Yoon Heeuga menyampaikan keprihatinannya atas bencana alam yang menimpa Indonesia. “Saya sangat sedih dengan terjadinya bencana ini, terutama dengan jatuhnya korban jiwa.

Sebaliknya Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi mengatakan atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih. Ia berterimakasih atas keprihatinan dan kepedulian yang besar masyarakat Korea Selatan akan musibah yang menimpa masyarakat Lombok. Perhatian besar masyarakat Korea Selatan sangat berarti untuk para korban,ungkapnya.