Tindakan Persekusi, Pekerja Konveksi Digunduli Rambutnya Karena Dituduh Mencuri

Jakarta, Sayangi.com – Tindakan persekusi kembali terjadi. Kali ini korbannya ialah seorang perempuan pekerja konveksi berinisial MG (28).

MG bekerja di perusahaan milik pelaku berinisial EA di kawasan Parung Panjang, Bogor. Tindakan persekusi yang dialami korban juga sempat viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengatakan, awalnya pada Jumat (10/8) sekira pukul 20.00 WIB, korban tengah bekerja di rumah pelaku. Kemudian tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan memakinya.

“Pelaku atas nama EA didampingi tiga orang laki-laki tiba-tiba mendatangi korban. Ia langsung memaki-maki korban dan menuduh korban telah mencuri uang,” ujar Benny melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/8).

Tidak berhenti di sana, kata Benny, pelaku juga sempat memukul korban. Selain itu, ponsel milik korban juga ikut dirampas pelaku.

“Pelaku lalu memukul korban, membawa korban ke tukang cukur sehingga rambut korban dipotong sampai botak. Selanjutnya korban dengan cara paksa dibawa ke rumah pelaku di daerah Kebayoran, Jakarta,” jelasnya.

Benny menjelaskan, korban yang tidak terima diperlakukan tidak manusiawi akhirnya melaporkan tindak persekusi tersebut ke polisi. Tidak butuh waktu lama, akhirnya polisi berhasil mengamankan pelaku beserta sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan yaitu hasil visum yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dari Puskesmas Parung Panjang,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 Jo. 352 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.