Ribuan Tukang Becak di Medan Antusias Ikuti Acara Makan Bareng Kapolda Sumut

Kapolda Sumatera Utara mengglar acara tasyakuran dengan ribuan pengayuh becak bermotor di Medan.

Medan, Sayangi.com – Kapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Agus Andrianto menggelar acara tasyakuran dengan cara makan bareng ribuan penarik beca bermotor (betor) kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (24/8) sore.

“Saya berkumpul dengan abang betor sebagai rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saya menjadi Kapolda Sumut,” ucap Agus disambut teriakan yel-yel abang betor.

Kepada abang betor yang berasal dari berbagai kecamatan di Medan, Agus memohon dukungan dan mengucapkan terima kasih untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Betor icon-nya kota Medan. Hidup betor. Terima kasih atas dukungannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Agus.

Agus menyebut, para abang betor sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian dalam tahapan pilkada Sumut yang baru berlalu.

“Jangan mau diadu domba. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukasnya.

Sementara, perwakilan abang betor Medan, Johan Merdeka, menyambut baik dan antusias ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Pertemuan dengan Kapolda merupakan sejarah bagi abang betor.

“Sangat jarang dan tidak pernah Pak Kapolda bertemu dengan abang betor. Kami bertekad menjaga amanah agar situasi Medan tetap kondusif menuju Pilpres 2009,” ujar Johan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Agus Andrianto memberikan bingkisan kepada abang betor dan sempat foto bersama.