Kembali, Fariz RM Diamankan Polisi Karena Kasus Sabu

Fariz RM

Jakarta, Sayangi.com – Seakan tak pernah jera, kali ini polisi kembali mengamankan musisi Fariz Roestam Munaf, atau Fariz RM. Ia diamankan di bilangan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Faris diamankan oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Utara. Penyanyi yang terkenal dengan lagu “Sakura” ini diamankan pada Jumat (24/8) sekira pukul 09.45 WIB.

“Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengamankan diduga tersangka penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan berprofesi sebagai public figur atau artis atas nama Fariz Roestam Moenaf,” ujar Argo di Jakarta, Sabtu (25/8).

Saat digerebek, kata Argo, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Fariz RM. Barang bukti tersebut diantaranya, dua paket plastik klip diduga sabu, sembilan butir Alprazolan, dua butir Dumolit dan alat hisap sabu.

Penangkapan Fariz RM juga dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono. Namun Sungkono masih enggan membeberkan secara rinci perihal penangkapan tersebut.

“Ya betul (ada penangkapan terhadap Fariz RM), besok rilis jam 9.00 WIB. Pak kapolres langsung yang ngomong,” kata Sungkono.

Baca Juga: Sering “Sakaw”, Fariz RM Akan Jalani Rehabilitasi

Sebelumnya, setidaknya sudah dua kali Fariz tersangkut kasus narkoba. Pertama ia diamankan pada Oktober 2007 silam karena kasus penyalahgunaan ganja.

Setelah itu, Fariz kembali berurusan dengan polisi karena kasus kepemilikan ganja dan heroin pada awal 2015. Dalam kasus ini ia divonis delapan bulan penjara.