Satu Anggota Polantas yang Ditembak OTK di Cirebon Meninggal Dunia

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Satu dari dua anggota Polantas Polda Jawa Barat yang ditembak orang tak dikenal di Tol Pejagan, Cirebon, akhirnya menghembuskan napas terakhir. Aiptu Dodon diberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Ipda Anumerta Dodon.

Ipda Dodon meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Betul, Ipda Dodo meninggal dunia,” ujar Trunoyudo saat dikonfirmasi, Selasa (28/8).

Namun Trunoyudo masih enggan mengungkapkan informasi lengkap terkait meninggalnya Ipda Dodon. Termasuk kondisi terakhir Ipda Dodon sebelum akhirnya meninggal.

Kabar duka ini juga dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Setyo berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

“Beliau adalah korban penembakan di Tol Kanci-Pejagan. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Setyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota Ditlantas Polda Jawa Barat ditembak orang tidak dikenal (OTK) saat menjalankan tugas di KM 224 tol Cipali, Pejagan, Cirebon, Jawa Barat. Peristiwa naas yang menimpa Aiptu Dodon dan Aiptu Widi ini terjadi pada Jumat (24/8) sekira pukul 21.30 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, awalnya Dodon dan Widi sedang melaksanakan patroli di tol Cipali menggunakan mobil jenis sedan. Saat itu keduanya melihat tiga pemuda duduk di pinggir jalan tol.

“Mereka melihat tiga orang pemuda sedang duduk di pinggir tol, selanjutnya mobil patroli mendekat ke tiga orang tersebut,” ujar Setyo dalam keterangannya, Sabtu (25/8).

Dari dalam kendaraan patroli, kata Setyo, Widi menanyakan apa tujuan ketiganya duduk di pinggir jalan tol. Tanpa alasan yang jelas, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak Widi.

“Salah satu dari tiga orang tersebut langsung menembak Aiptu Widi dan sempat dibalas oleh Aiptu Dodon. Selanjutnya tiga orang tersebut lari ke pinggir tol,” jelasnya.