Ikon Penyanyi Pop Dunia Edward Styles Dulunya Penjaga Toko Roti

Harry Styles saat permofance di Australia. Foto MTV
Harry Styles saat permofance di Australia. Foto MTV

New York,Sayangi.com- Ikonik penyanyi pop dunia Asal Inggris Harry Edward Styles karirnya sedang bersinar. Ikon penyanyi pop dunia lahir  di Redditch, Worcestershire, Inggris pada 1 Februari 1994.  Untuk meraih  ikonik dunia Harry  tidak mendapatkannya  sejak dari lahir.

Bahkan saat masih Harry kecil harus berjuang membantu keluarga demi menyambung hidup. Anak bungsu dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Anne Cox dan Desmond Styles ini harus menghadapi kenyataan perceraian ayah dan ibunya.

Pada usia tujuh tahun, Harry dan  kakaknya, Gemma dibawa sang ibu pindah dan menetap di kawasan Cheshire. Saat remaja lain banyak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, Harry malah harus membagi waktunya untuk urusan sekolah dan pekerjaan.

Untuk menyambung hidupnya Harry pbekerja paruh waktu menjadi penjaga toko di sebuah toko roti di kotanya. Harry dibayar 6 poundsterling per jamnya. “Biasanya aku kerja setiap pulang sekolah dan pada akhir pekan,” kenang Harry dalam suatu kesempatan wawancara.

Namun, Harry masih bisa mengatur waktu untuk menyalurkan bakat bermusiknya. Bersama temannya, dia membentuk sebuah band bernama White Eskimo yang menjadi tempat hiburannya. Sadar bahwa ia memiliki talenta di bidang tarik suara dan didukung penuh oleh sang ibu, Harry memutuskan mengikuti ajang X Factor pada tahun 2010.

Keinginannya untuk ikut di ajang X Factor lantaran ia ingin menjadi penyanyi solo. Saat ikut ajang tersebut usia Harry saat  baru genap 16 tahun. Keinginannya menjadi penyanyi solo terkendala lantaran  Harry ia dianggap tidak memiliki tampang yang menjual.

Para juri X Factor justru sepakat menggabungkan Harry Styles dengan kontestan lain yang juga kurang beruntung seperti Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik dalam sebuah grup.

Harry kemudian mengusulkan nama One Direction untuk boybandnya. Tak lama setelah terbentuk  One Direction, menandatangani perjanjian kontrak pada masa itu dengan Syco Records milik Simon Cowell senilai Rp29 miliar

Sejak saat itu nama Harry Styles dan rekan-rekannya di boyband One Direction semakin melambung. Seiring berjalannya waktu satu persatu personelnya memutuskan untuk bersolo karier dan menyebabkan One Direction vakum.

Sejak hengkang dari One Direction bintang Harry makin bersinar. Single solo perdananya, Sign of the Times, meraih posisi pertama di tangga lagu Single di Inggris. Harry tampak lebih mantap berkarier solo ketimbang dalam grup band.

Tak hanya menyanyi, dia juga mengasah bakat aktingnya, terakhir dia menjajal bidang modeling. Saat kekayaannya mencapai Rp1.095 triliun menurut  Celebrity Net Worth .

Dia membeli sebuah rumah seharga Rp70 miliar dan Ferrari senilai Rp2,8 miliar. Kini, Harry sudah bermukim di New York dan memiliki sederet properti bernilai tinggi. Pada tahun 2016 Harry merilis label rekaman miliknya sendiri bernama Erskine Records dan menandatangani kontrak dengan Columbia Records.

sumber: theworldnews