BNN Amankan 7 Kg Sabu dan 65 Ribu Butir Ekstasi Asal Dumai di Tangerang

Ilustrasi: Penyelundupan narkoba

Jakarta, Sayangi.com – BNN yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Dalam kasus ini BNN turut mengamankan satu pelaku berinisial M alias A (28).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, penangkapan terhadap M dilakukan di Jalan Garuda, Batu Ceper, Tangerang, pada Selasa (27/8). Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan sebanyak 7 Kg sabu dan 13 kantong ekstasi dengan jumlah sekitar 65 ribu butir.

Awalnya, kata Arman, pihaknya mendapat informasi bahwa akan pengiriman paket sabu dan ekstasi dari Dumai, Riau menuju Tangerang. Setibanya di Tangerang, paket tersebut diambil M.

“Pada saat yang hampir bersamaan, seseorang bernama Mulyadi datang mengambil paket tersebut. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan ditemukan dua paket narkoba berupa sabu dan ekstasi,” ujar Arman dalam keterangannya, Rabu (29/8).

Dari pengakuan M, kata Arman, barang haram tersebut merupakan milik seorang berinisial A. A sendiri merupakan seorang narapidana yang saat ini mendekam di Rutan Salemba, Jakarta.

“Saat ini kasus masih dalam pengembangan. Barang bukti dan tersangka sudah dibawa ke BNNP Banten untuk proses penyidikan,” tuturnya.

Lebih lanjut Arman mengakui, saat ini peredaran narkoba cukup banyak dengan berbagai modus operandi. Ia berharap seluruh pihak dapat berkomitmen membantu BNN dalam memberantas narkoba.

“Ditengah hiruk pikuk situasi politik, diharapkan semua instansi tetap berkomitmen untuk menyelamatkan generasi muda. Diharapkan seluruh pihak ikut berperan lebih baik dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,” pungkasnya.