Maskapai Aeroflot Buka Rute Anyar Moskow Langsung Denpasar

Maskapai Aeroflot. Foto Russian Aviation Insider
Maskapai Aeroflot. Foto Russian Aviation Insider

Jakarta, Sayangi.com- Maskapai milik Rusia, Aeroflot dan Rossiya Airlines akan membuka rute penerbangan baru yaitu Moskow-Denpasar, dan sebaliknya.Aeroflot adalah operator maskapai penerbangan nasional Rusia dan merupakan anggota aliansi maskapai global SkyTeam

Pembukaan rute penerbangan langsung terwujud setelah Indonesia dan Rusia menyepakati perjanjian codeshare.

Lewat ciutan @RusEmbJakarta , Kamis 30 Agustus 2018 Kedutaan Besar Rusia menuliskan rencana penerbangan tersebut akan mulai beroperasi pada Oktober 2018 dengan menggunakan Boeing 777.

Melansir situr web aeroflot.ru, Kamis (30/8) Pesawat SU 6295 akan berangkat dari Bandara Sheremetyevo, Moskow, setiap Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 15.05. Pesawat SU 6295 akan tiba di Denpasar pada pukul 8.20 waktu setempat.

Sedangkan dari Denpasar ke Moskow dengan pesawat SU 6296 setiap Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 10.05 dan tiba di Sheremetyevo pada pukul 17.50 waktu Moskow.

Merujuk siaran pers perusahaan, penjualan tiket untuk penerbangan Rusia-Indonesia telah dibuka. Tiket kelas ekonomi untuk penerbangan tanggal 28 Oktober dijual seharga 361,10 dolar AS (setara 5,2 juta rupiah).

Namun, tiket dari Denpasar ke Moskow (untuk penerbangan tanggal 8 November 2018) dihargai sedikit lebih mahal, yaitu 376,50 dolar AS (setara 5,5 juta rupiah). Harga tiket, tentu saja, akan berubah menyesuaikan situasi.

Biasanya penerbangan dari Denpasar (Indonesia) ke Moskow (ibu kota Rusia) memakan waktu antara 18 hingga 25 jam, tergantung jenis maskapai dan lama transit. Namun, dengan penerbangan langsung, durasi penerbangan bisa ditempuh hingga 12 jam saja.