Presiden AS Donald Trump Ancam Facebook, Google, Serta Twitter

Foto The New Yorker
Foto The New Yorker

Washington,Sayangi.com- Kesal dengan pemebritaan soal dirinya dan pendukungnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam perusahaan raksasa yakni Google, Facebook, dan Twitter. Trump memperingatkan tiga perusahaan tersebut untuk berhati-hati dalam pemberitaan.

Dalam sebuah pidato di Gedung Putih, Rabu (29/8/2018)waktu setempat Trump memaparkan “Saya rasa apa yang dilakukan dan apa yang lain lakukan. Jika kalian lihat apa yang terjadi dengan Twitter, apa yang terjadi dengan Facebook, mereka harus hati-hati karena tidak bisa bertindak demikian ke orang.

“Saya rasa, Google dan Twitter dan Facebook, mereka menjejak di daerah yang sangat bermasalah, dan mereka harus berhati-hati. Ini tidak adil untuk sebagian besar populasi,” tutur Trump.

Sebelumnya pada hari Selasa, Donald Trump menuduh Google mengubah hasil pencarian untuk memprioritaskan berita negatif dan menyebeut media sayap kiri. Dia juga memperingatkan bahwa masalah tersebut “akan ditangani”.

Dalam sebuah cuitan di Twitter Trump mengatakan bahwa raksasa teknologi mesin pencarian itu telah “mencurangi” berita yang menimbulkan hasil pencarian menampilkan sebagian besar berita “buruk” tentangnya dan anggota kubu konservatif lainnya.

“Hasil pencarian Google untuk ‘News’ hanya menunjukkan pandangan atau reportase Fake News Media [Media Kabar Bohong],” ujar Donald Trump.

Menurut orang AS 1 in, berita yang muncul di Google, tidak adil untuknya. Banyak media-media tidak jelas disebut memojokkannya.Diapun berjanji akan mengatasi masalah tersebut,pungkas Trump