Kapolri-Panglima TNI Gelar Rapat Penutupan Asian Games

Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Gelar Rapat Penutupan Asian Games 2018

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat koordinasi terkait penutupan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya, Kamis.

Selain Kapolri dan Panglima, Ketua INASGOC Erick Tohir pun hadir mengikuti rapat koordinasi Asian Games yang memasuki masa akhir kegiatan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto turut hadir menyambut Kapolri dan Panglima TNI.

Rapat Koordinasi tersebut membahas rencana pelaksanaan upacara dan pengamanan penutupan Asian Games yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Minggu (2/9).

Penyelenggaraan Asian Games 2018 didukung dengan berbagai teknologi keamanan untuk menangani masalah koordinasi dan komunikasi yang kompleks antara banyak pihak.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi real-time communication (RTC), Qiscus memberikan dukungannya secara penuh untuk pengimplementasian teknologi RTC ke dalam produk-produk untuk menunjang smart city, khususnya pada perhelatan akbar Asian Games 2018.

Dalam hal ini perusahaan menggandeng berbagai pihak, di antaranya smart city enabler, TNI, dan Polri di Indonesia.

Keberadaan puluhan ribu pasukan pengawas dari TNI dan Polri, serta luasnya area di berbagai titik Jakarta dan Palembang selama Asian Games 2018, membuat proses koordinasi dan komunikasi antar petugas di lapangan ataupun command center menjadi rumit.

Kehadiran RTC dinilai dapat menyederhanakannya, memungkinkan seluruh petugas di lapangan berbagi informasi secara terpusat dan real-time, kemudian informasi tersebut ditampilkan dalam satu dashboard.