Kapolri: Atlet Asian Games Kerasan Berada di Palembang

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Selain di Jakarta, Asian Games 2018 juga digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Namun untuk pertandingan yang diselenggarakan di Palembang sudah selesai.

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengatakan, kendati sudah selesai namun masih banyak atlet yang berada di Palembang. Menurutnya, banyak atlet merasa betah berada di Bumi Sriwijaya itu.

“(Pertandingan yang dihelat di Palembang) sudah selesai, tapi masih banyak yang bertahan di sana karena kerasan di Palembang. Jadi hanya sebgaian kecil yang pulang,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/8).

Untuk upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games, kata Tito, akan difokuskan di Gelora Bung Karno, Jakarta. Sehingga tidak ada persiapan pengamanan khusus di Palembang.

“Titik utama kita nanti adalah di closing ceremony yang utama di GBK. Kalau di Palembang tidak ada acara khusus,” jelasnya.

Lebih jauh Tito bersyukur, karena tidak ada kebakaran hutan yang mengakibatkan terganggunya Asian Games. Pasalnya, dari awal Polri dan TNI telah mengantisipasi kemungkinan munculnya titik api, yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan.

“Alhamdulillah kerjasama semua pihak yang dipimpin bapak Panglima TNI, tidak mengganggu di Sumatera Selatan. Jadi sama dengan hari biasa, aman di sana,” pungkasnya.