Kapolda Metro Perintahkan Jajarannya Tingkatkan Operasi Kewilayahan Mandiri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis meminta seluruh Polres yang berada di wilayah hukumnya, untuk meningkatkan Operasi Kewilayahan Mandiri. Apalagi menjelang upacara penutupan Asian Games 2018, fokus utama pihaknya ialah tindak kejahatan jalanan.

Selain itu, ia juga memerintahkan seluruh Polres untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) demi kelancaran upacara penutupan Asian Games. Penertiban para pelaku kejahatan harus dilakukan untuk menjaga keamanan, khususnya di wilayah GBK.

“Kita perintahkan semua tim Ditreskrimum dan Polres membuat Satgas dan tim gabungan untuk tindak preman-preman atau begal. Nanti di GBK pas penutupan Asian Games kita ada razia operasi besar-besaran yang suka malak-malak gitu,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/8).

Idham berharap, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat dengan suka cita menyaksikan closing ceremony Asian Games. Apalagi, belum diketahui kapan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini akan kembali digelar di Indonesia.

“Kita akan tingkatkan keamanan hingga empat hari kedepan. Kita berharap semua rakyat Indonesia bisa bersuka cita menutup Asian Games dengan aman dan damai,” tuturnya.

Hingga saat ini, sambung Idham, pihaknya telah mengamankan sejumlah pelaku kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat. Ia berharap, kedepannya tindak kriminal jalanan di wilayahnya dapat terus diminimalisir.

“Kan ada beberapa kejadian, pertama itu di ruko Cengkareng dan sudah ditindak sama Kapolres Jakarta Barat. Kemudian di Tanah Abang, ada video pungli viral, lalu kita tindak,” tandasnya.