Resmikan Gedung Promoter RS Sukanto, Kapolri: Saya Bangga Dengan Fasilitas yang Ada

Kapolri meresmikan Gedung Prometer RS Bhayangkara Sahid Sukanto, Jakarta Timur, Jumat (31/8).

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian meresmikan Gedung Prometer RS Bhayangkara Sahid Sukanto, Jakarta Timur. Menurutnya, RS Bhayangkara Said Sukanto sekarang memiliki berbagai peralatan medis canggih, antara lain DVI dan peralatan otopsi yang terbaik di Indonesia.

“Tim DVI selama ini telah digunakan melakukan kepentingan penyelidikan dalam kasus bom di Mapolres Surabaya, Jawa Timur yang berhasil mengungkap identitas korban yang sudah dalam keadaan gosong. DVI juga pernah dilibatkan dalam peristiwa kebakaran hutan di Australia dengan sejumlah korban meninggal dalam keadaan tidak dikenali,” ujar Tito, Jumat (31/8).

Kapolri mengaku bangga dengan penambahan sejumlah alat medis canggih, serta gedung penunjang yang cukup nyaman. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala RS Said Sukanto.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala RS Sukanto. Karena selama dua tahun terakhir ini rumah sakit Polri mengalami peningkatan pelayanan, dan kategori rumah sakit terbanyak menerima pasien se-Indonesia,” katanya.

RS Polri Kramat Jati juga tercatat sebagai rumah yang memiliki ruang rawat kelas tiga terbanyak di Indonesia. Kapolri merasa bangga akan hal tersebut, terlebih lagi penambahan dan pengadaan peralatan medis canggih serta gedung penunjang dilakukan dengan dana hasil pengelolaan keuangan sendiri.

“Rumah Sakit ini juga tercatat sebagai rumah sakit terbanyak memiliki ruang rawat inap kelas tiga, menyusul RS Dr Soetomo Surabaya, dan RSU di Semarang Jawa Timur,” terang Tito.

Dengan pelayanan dan peningkatan kualitas SDM yang terus melakukan inovasi, menjadikan rumah sakit RS Sukanto menjadi kebanggaan Polri dan masyarakat. Sehingga rumah sakit ini bisa menjadi rujukan untuk Presiden, Wapres dan para pejabat lainnya.

“Gedung Prometer RS Sukanto juga dilengkapi helipad yang dapat dipergunakan untuk kepentingan dan kelancaran pengobatan pasien, yang memerlukan penanganan tertentu dengan menggunakan helikopter,” katanya.

Setelah memberikan sambutan Kapolri kemudian menandatangani prasasti gedung sebagi tanda diresmikan dan Penekanan tombol untuk membuka selubung nama Gedung Promoter RS Polri. Kemudian sebelum memasuki gedung Promoter Kapolri melaksanakan pengguntingan pita di pintu utama dan selanjutnya melaksanakan peninjauan ke Lantai 2, Lantai 5 dan terakhir di Lantai 6.

Gedung Promoter ini merupakan gedung baru yang dimulai pembangunannya pada bulan Mei 2018. Gedung ini terdiri dari 7 Lantai, dimana lantai 1 merupakan Basement, Lantai 2 difungsikan sebagai Medical Check Up, Lantai 3 dan Lantai 4 masing – masing terdiri dari 14 ruang perawatan VIP, kemudian lantai 5 Sebagai ruang Perawatan VVIP yang berjumlah 12 Dan terakhir di lantai 6 merupakan ruang perawatan untuk Kepresidenan, Tamu Negara, dan Pejabat Negara setingkat Kementeria berjumlah 4 Ruang Perawatan dan 2 Ruang ICU Khusus, terakhir di Lantai 7 berfungsi sebagai Helipad Helikopter guna menunjang situasi darurat melalui jalur udara.

Dalam acara peresmian Jenderal Tito juga didampingi Kabaharkam Komjen Pol Moechgiarto, Kepala RS Bhayangkara Sahid Sukanto Irjen Pol dr Didi Agus Mintadi, Pejabat Puskes TNI, Para Direktur Rumah Sakit di Jakarta, Kapusdokkes dan Karumkit pada masanya, serta para Pamen, anggota dan ASN RS Polri.

Kapolri meresmikan Gedung Prometer RS Bhayangkara Sahid Sukanto, Jakarta Timur, Jumat (31/8). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)