Pengeroyokan di Taman Sari, Polisi Periksa Sejumlah Pengemudi Ojek Online

Ilustrasi Pengeroyokan

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pengemudi mobil Grand Livina bernama Franky (40) dikeroyok massa lantaran kabur, setelah kabur usai menabrak seorang pengendara sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (30/8).

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah pengendara ojek online (ojol), yang diduga terlibat aksi pengeroyokan. Pasalnya dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pengendara ojol ikut melakukan aksi tersebut.

“Dari teman-teman komunitas ojol juga sudah kami panggil semua,” ujar Rully di Jakarta, Jumat (31/8).

Menurut Rully, pihaknya juga telah mengimbau sejumlah pengemudi ojol untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri. Karena tindakan tersebut termasuk tindak kriminal, yang dapat dijerat pasal pidana.

“Apapun itu yang dilakukan atau misalkan pengeroyokan tidak bisa dibenarkan. Kalau misalkan orang melakukan pengerusakan, tidak ada yang membenarkan,” tuturnya.

Hingga saat ini, Rully belum menetapkan seorangpun pengemudi ojol menjadi tersangka. Pemeriksaan terhadap sejumlah pengemudi ojol yang dilakukan, hanya untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Mungkin dari beberapa pemukul adalah dari suatu komunitas tertentu. Tanggung jawab tetap akan pada perorangan, siapa berbuat apa akan bertanggung jawab untuk diri sendiri,” katanya.

Seperti diketahui, kasus tabrak lari tersebut diduga dipicu karena Franky terpengaruh efek sabu yang dikonsumsinya. Karena saat polisi menggeledah mobil yang bersangkutan, ditemukan bong bekas pakai.