Kunjungi Korban Gempa Lombok, Jokowi Absen di Penutupan Asian Games 2018

Presiden Jokowi di Lombok.

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo kemungkinan tidak menghadiri Upacara Penutupan Asian Games Ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9).

“Saya besok akan ke Lombok, ke Nusa Tenggara Barat pagi,” kata Presiden Jokowi usai membuka pekan orientasi calon legislatif DPR RI dan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Partai Nasdem di kawasan Ancol Jakarta, Sabtu (1/9) malam.

Pada saat upacara Penutupan Asian Games, Presiden Jokowi akan mengunjungi korban gempa di Lombok.

“Ya besok di sana, ” kata Kepala Negara ketika ditanya apakah akan nonton bareng penutupan Asian Games bersama para pengungsi.

Upacara penutupan Asian Games 2018 tidak kalah dengan pembukaan Asian Games 2018 yang spektakuler. Tak hanya artis lokal, penyanyi luar negeri juga akan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 seperti boyband asal Korea Super Junior (Suju) dan IKON.

Acara itu juga akan menyuguhkan beberapa tema, seperti saat pembukaan. Salah satunya adalah tema terima kasih sebagai perwujudan rasa terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan suporter yang telah meramaikan ajang ini sejak 18 Agustus 2018 lalu.

Terakhir, diketahui dalam acara penutupan akan dilakukan penyerahan secara resmi tongkat estafet tuan rumah Asian Games dari Indonesia kepada Tiongkok. Tiongkok akan jadi tuan rumah Asian Games 2020.