Abdul Kholik Ditetapkan Sebagai Calon DPD RI Jateng 2019

DR (Cand) Abdul Kholik, SH. M.Si

Sayangi.com – Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) DPD RI dalam Pemilu Serentak 2019 Tanggal 1 September 2018 merupakan tahapan penting, khususnya untuk calon perseorangan DPD RI. Penetapan tersebut tertuang dalam SK KPU Nomor 1071/PL014-Kpts/KPU/VIII/2018.

DCS tersebut mencakup 34 Provinsi dan salah untuk satunya Jawa Tengah ditetapkan 20 Calon dengan urutan pertama Abdul Kholik, SH. M.Si, karena mengacu pada abjad nama calon. Abdul Kholik adalah putra asli Cilacap dari kawasan Cilacap Barat, tepatnya Kecamatan Cipari. Aktifis di berbagai organisasi, diantaranya adalah sebagai sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-Undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI Pusat). Menyelesaikan pendidkan S1, di FH di UNOSED Purwokerto, melanjutkan Program Master (S2) di Universitas Indonesia (UI) dan saat ini tengah menempuh tahap akhir Program Doktor Ilmu Hukum di UNISULA Semarang.

Memiliki keahlian dan berpengalaman dalam perancangan undang-undang baik di DPR-RI maupun di DPD RI. Beberapa diantaranya adalaha RUU Perlindungan Bhahasa Daerah, RUU Perlindungan Pasien, dan RUU Tabungan Perumahan Rakyat. Fokusnya pada peraturan perundnagan yang langsung terkait dengan kesejahteraan masyarakat banyak.

Komitmen untuk pengembangan daerah sangat kuat dan aktif untuk mewujudkan kemajuan dan kemakmuran yang merata serta seimbang di Jawa Tengah. Terus mengupayakan kawasan perbatasan Jateng dan pengembangan Jateng Selatan agar tercipta akselerasi pembangunan daerah. Pengembangan Jateng Selatan (Jasela) yang kaya sumberdaya alam dan potensi wisata terutama di Kabupaten Cilacap, Brebes, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo dan diintegrasikan melalui jalur selatan-selatan sampai Wonogiri dan Solo.

Pengembangan kawasan tersebut pada saat yang sama akan mendorong akselerasi dan keseimbangan di Jateng dan mengurangi beban di kawasan utara yang terus mengalami penurunan permukaan tanah yang mengancam Jateng ke depan akibat beban infra struktur dan arus barang dan jasa di jalur pantura terutama di Kabupaten, Tegal, Batang, Pekalongan, Semarang, Demak, Kudus, Pati, sampai Rembang. Dengan masuk daftar calon maka mohon dukungan masyarakat agar terwujud Jateng makmur dan merata. Ayoo bersama kita dukung.