Polisi Duga Pembunuh Wanita Asal Tiongkok di Gambir Kabur ke Luar Negeri

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang wanita asal Tiongkok ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Gambir, pada Minggu (26/8) lalu. Wanita bernama Huang Shu Ping itu ditemukan bersimbah darah di kamar 202 Hotel Time Out.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya masih mencari tahu siapa yang tega menghabisi wanita 30 tahun tersebut. Diduga pelaku juga merupakan seorang WNA.

“Kami lakukan penyelidikan siapa pelaku ini siapa,” kata Roma ketika dikonfirmasi, Senin (3/9).

Diduga pelaku pembunuhan korban telah terbang ke luar negeri untuk menghindari kejaran polisi. Namun hal tersebut masih harus dipastikan oleh polisi.

“Kami akan mencari data di imigrasi dan data penerbangan. Kami masih melakukan pendalaman apakah (yang pergi ke luar negeri) itu tersangka,” katanya.

Oleh karena itu, sambung Roma, pihaknya akan telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Ini dilakukan agar pelaku pembunuhan Huang Shu Ping dapat segera diketahui.

“Kami akan cari data ke imigrasi dan data penerbangan. Kami akan lakukan penyelidikan siapa pelaku ini,” tuturnya.

Roma mengakui, kasus ini tergolong sulit diungkap lantaran tidak adanya saksi dan minimnya barang bukti yang berhasil diamankan polisi. Oleh karena itu pihak Polres Jakarta Pusat akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan pihak Interpol Mabes Polri.

“Kami tak bisa menggali mengenai si korban, karena saksi tak ada yang kenal korban. Tapi pasti kami akan dalami terus kasus ini,” pungkasnya.