Fahri Hamzah Apresiasi Kesuksesan Pelaksanaan Asian Games 2018

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi kinerja Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurut Fahri, Inasgoc yang dipimpin Erick Thohir telah sukses melaksanakan even olahraga terbesar se-Asia ini.

Menurut Fahri, nilai sportifitas yang dijunjung tinggi selama gelaran Asian Games dapat dibawa ke sektor lainnya. Ia memandang, hingga saat ini belum semua sektor dapat mengedepankan sportifitas.

“Saat itu Bung Karno meminta kepada Maladi agar mengajarkan bangsa sport minded, nilai-nilai dalam olahraga, kejujuran, keberanian, sprotifitas, kedisiplinan, kerja keras. Seperti itu harusnya dikembangkan panggungnya, jangan hanya di GBK, tapi dipanggung nasional,” paparnya.

Fahri juga mengapresiasi capaian para atlet Asian Games, yang telah menyumbangkan 31 medali emas bagi Indonesia. Utamanya pencak silat, yang telah menyumbang sebagian besar medali emas bagi Indonesia.

“Kita jago pencak silat, dan hampir 50 persen medali emas kita dari pencak silat. Lagi-lagi itu, local genius yang menjadi kekuatan dasar kita,” katanya.

Lebih jauh Fahri mendesak pemerintah untuk mencari, dan mengembangkan bibit-bibit muda yang memiliki talenta. Sehingga kedepannya Indonesia memiliki banyak atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Ia mengambil contoh atlet muda cabang atletik, Lalu Muhammad Zohri, yang telah berulang kali mengharumkan nama Indonesia. Ia bukan berasal dari keluarga yang mampu, namun secara tidak langsung alam telah menempanya sehingga menjadi atlet yang tangguh.

“Coba mereka yang sering berenang di laut, dimasukkan ke kolam renang, juara dunia itu. Di kita banyak, olahraga apapun ada jagonya di Indonesia ini. Karena negara ini besar, ada laut, gunung dan seterusnya,” pungkasnya.