41 Negara Bakal Tanding di Asian Para Games 2018

Surakarta,Sayangi.com- Setelah sukses menyelenggarakan Pesta Olah Raga Asean Games,Indonesia akan menggelar kembali Asian Para Games 2018. Even olahraga tersebut bakal digelar pada 6 Oktober hingga 13 Oktober. Sebanyak 41 negara dipastikan ikut serta dalam Perhelatan olahraga penyandang disablitas level internasional tersebut akan diikuti 41 Negara.

Direktur divisi Sport INAPGOC Fanny Riawan, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/9/2018) menginformasikan Saat ini yang sudah memastikan ikut adalah 41 negara. Kita masih menunggu dua negara Palestina dan Yaman.

Fanny menjelaskan jikalau Palestina dan Yaman menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam Asian Para Games 2018 ini, maka negara yang tergabung dalam National Paralympic Committees (NPC) lengkap sudah. Hal ini tentu akan menorehkan sejarah baru. Sebab belum pernah seluruh negara anggota NPC secara lengkap ikut serta dalam Asian Para Games tersebut.

“Kami masih terus komunikasi agar Palestina dan Yaman berpartisipasi. Ini akan menjadi rekor dari segi peserta dibanding Asian Para Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan yang diikuti,” ungkapnya.

Adapun cabang olahraga di Asian Para Games terdiri dari 18 yang akan dibagi ke 19 venue. Semua Cabang lomba tersebut tersedia di Jakarta. Adapun cabang olahraga yang akan ditandingkan dalam perhelatan tersebut:
1. Atletik
2. Panahan
3. Badminton
4. Boccia
5. Catur
6. Cycling
7. Goalball
8. Judo
9. Lawn bowls
10. Para powerlifting
11. Para shooting
12. Renang
13. Bowling
14. Tenis meja
15. Voli duduk
16. Basket kursi roda (wheelchair basket ball)
17. Anggar kursi roda (wheelchair Fencing)
18. Tenis kursi roda (wheelchair tenis).