Film Koboi Jawa Wakili Singapura Dalam Seleksi Piala Oscar 2019

Foto IG
Foto IG

Singapura,Sayangi.com- Film drama aksi Buffalo Boys kolaborasi  Indonesia dan Singapura dipilih mewakili Singapura untuk mengikuti seleksi Academy Awards (Oscar) untuk kategori film berbahasa asing. Dilansir dari Variety, Rabu (5/9/2018), Buffalo Boys akan menjadi wakil Singapura dalam ajang bergengsi ini.

Dari Indonesia, rumah produksi yang terlibat dalam Film tersebut dari Infinite Studio yang berlokasikan di Batam. Sedangkan rumah produksi negeri Singangapura adalah Zhao Wei Films dan Bert Studio. Film ini juga mendapatkan dukungan dana dari  Singapore Film Commission (SFC).

Buffalo Boys merupakan sebuah film lintas-budaya.  Tdak hanya dari segi genre dan penceritaan, namun Film tersebut merupakan semangat kolaborasi ekonomi kreatif antara Singapura dan Indonesia,” tutur Mike Wiluan.

Dipilihnya film yang merupakan debut Mike di kursi sutradara, menurutnya  ini merupakan suatu kehormatan bersama bagi Indonesia dan Singapura.

Sutradara berusia 42 ini melanjutkan Buffalo Boys merupakan kolaborasi untuk menampilkan talenta-talenta kreatif terbaik, bukan hanya dari kedua negara melainkan juga dari Asia Tenggara.

Kisah koboi dari Jawa Buffalo Boys dibintangi artis tanah air Pevita Pearce, Hannah Al Rasjid, Yoshi Sudarso, Tio Pakusadewo, Ario Bayu, dan Mikha Tambayong, Happy Salma, serta Daniel Adnan