Motor Polisi Nyelonong Masuk Tol, Kapolda Metro: Cari Oknumnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, ia akan memanggil Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf dan Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Alfred Papare. Hal ini terkait dengan peristiwa oknum polantas yang menyerobot masuk pintu tol Senayan dengan motor besar.

“Nanti saya akan panggil Kabid Propam sama Dirlantas. Kita cari tahu semua anggotanya,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).

Pemanggilan keduanya, kata Idham, dimaksudkan agar keduanya mencari siapa oknum yang diduga melanggar itu. Sehingga informasinya lengkap, apa bentuk pelanggaran yang dilakukan oknum tersebut.

Ia juga menegaskan, penegak hukum tidak boleh bertindak seenaknya. Jika terbukti ada kesalahan yang dilakukan, maka oknum tersebut juga akan ditindak.

“Nggak boleh anggota polisi mentang-mentang, nggak boleh sok-sokan, nggak boleh arogan. Jadi kalau dia melanggar kita tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebuah video yang menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar menyerobot masuk pintu tol Senayan viral di media sosial. Video berdurasi 22 detik tersebut diunggah oleh seorang pria bernama Agus (44).

Menurut Agus, saat itu ia akan masuk ke jalan tol menggunakan mobilnya. Saat dirinya men-tap kartu tol, tiba-tiba motor polisi menyelinap masuk pintu tol.