Ahok Dikabarkan Akan Nikahi Polwan, Ini Kata Mabes Polri

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Foto: Sayangi.Com

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan kembali menikah pasca keluar dari tahanan. Ia dikabarkan akan menikah dengan seorang polisi wanita (Polwan).

Polwan yang akan dinikahi Ahok dikabarkan merupakan mantan pengawal Veronica Tan. Seperti diketahui, Veronica merupakan mantan istri Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya belum mendengar informasi soal Ahok yang berencana menikahi jajarannya. Ia justru mengaku kaget akan adanya kabar tersebut.

“Wow keren, belum denger saya. Kok saya nggak diundang sih?,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu(5/9).

Kabar Ahok akan menikahi Polwan pertama kali diberitakan media Asiatimes (atimes.com) dengan judul “Military Aim to Keep Widodo in Power”.

“Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara adalah sesuatu yang pribadi, yaitu pernikahan dengan polwan yang sempat tertunda. Polisi wanita itu pernah bertugas untuk mengawal Veronica,” demikian yang ditulis Asiatimes.

Seperti diberitakan sebelumnya, keretakan rumah tangga antara Ahok dengan Veronica mencapai puncak pada awal Januari 2018. Diisukan seorang teman dekat Veronica berinisial JT adalah sebab perceraian antar keduanya.

Ahok dan Veronica sendiri telah membina bahtera rumah tangga selama 20 tahun lebih. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Ahok divonis 2 tahun penjara pada tahun lalu, karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama. Bila dihitung dengan remisi, Ahok kemungkinan akan bebas dari Rutan Mako Brimob pada awal 2019 mendatang.