PDIP Yakin Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin Meningkat Pasca Asian Games 2018

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira menilai, pasca perhelatan Asian Games 2018, elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan naik berlipat-lipat. Peningkatan itu karena kesuksesan capaian Asian Games 2018.

Meningkatnya elektabilitas, kata Andreas, dikarenakan sukses dalam prestasi 31 medali emas yang diperoleh atlit Indonesia. Sehingga, Jokowi dibilang dapat memperoleh double bonus atau bonus ganda.

“Menurut saya, tingkatnya elektabilitas karena sukses dalam prestasi 31 medali emas. Sehingga, Jokowi dibilang dapat memperoleh double bonus atau bonus ganda,” ujar Andreas di Jakarta, Rabu (5/9).

Lebih lanjut dia menjelaskan, keberhasilan Asian Games 2018 memang harus diakui karena totalitas dukungan pemerintah melalui koordinasi yang efektif antar instansi pemerintah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) membangun infrastruktur, kementerian Pemuda dan Olah raga berperan membina cabang-cabang olahraga.

Selanjutnya, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bertanggung jawab mengkoordinir kementerian terkait untuk merencanakan hingga pelaksanaan Asian Games.