Perampok Bercelurit Gasak Puluhan HP Baru dan Uang Rp34 Juta di Tangerang

Ilustrasi: Celurit

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah toko ponsel yang berada di kawasan Pasar Kemis, Rajeg, Tangerang disatroni perampok pada Selasa (4/9). Dalam melakukan aksinya pelaku bersenjatakan clurit.

Pelaku yang berjumlah tiga orang sempat mengancam dua karyawan toko dan menyekapnya. Alhasil, uang sebesar Rp34 juta dan puluhan ponsel berbagai merek berhasil digasak pelaku.

Kapolsek Rajeg AKP Bambang Supeno mengatakan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan korban. Untuk pelaku sendiri, sampai saat ini pihak kepolisian masih mengejarnya.

“Untuk kasusnya sekarang tengah kami selidiki untuk menangkap pelakunya,” ujar Bambang melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/9).

Awalnya, kata Bambang, ketiga pelaku mendatangi toko ponsel tersebut dengan pura-pura menjadi pembeli. Kedua karyawan toko dengan ramah melayani tiap pertanyaan pelaku.

Lalu salah satu pelaku berpura-pura ingin melihat ponsel yang ada dalam etalase toko. Tanpa curiga, korban membuka etalase yang berisi ponsel.

Tiba-tiba, kata Bambang, pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dari dalam tasnya. Korban yang berada dibawah ancaman pelaku tidak bisa menolak, ketika pelaku minta ditunjukkan letak brangkas dan tempat penyimpanan ponsel baru.

“Sebelum mereka meninggalkan toko, para pelaku mengingkat dua karyawan dengan tali rafia. Sekarang masih kita periksa saksi-saksi, rekaman CCTV dan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.