Bila Ada Laporan, Polri Akan Lakukan Pengamanan Terhadap UAS Saat Ceramah

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya belum mengetahui bentuk intimidasi seperti apa yang dialami Ustad Abdul Somad. Pasalnya, yang bersangkutan belum pernah melaporkan hal tersebut.

“Kalau boleh UAS lapor berikan informasi, kalau diintimidasi oleh siapa dan kapan. Sehingga kita bisa melakukan Pengamanan,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/9).

Bila memang benar ada tindak intimidasi yang dialami Somad, polisi pasti akan mengantisipasi hal tersebut. Sehingga kegiatan ceramah yang akan dihadirinya tidak akan terhalang.

“Saya yakin teman-teman wilayah kalau dilapori pasti diberikan pengamanan. Bagi saya, beliau kalau memberitahu bagus, ini sekarang meraba-raba siapa yang (melakukan intimidasi) ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti seluruh laporanĀ  dari masyarakat, termasuk Ustad Abdul Somad (UAS). Namun sampai saat ini, pihak kepolisian belum menerima laporan terkait dugaan intimidasi yang diterima Somad.

“Jadi sebenarnya kalau ada laporannya (Ustad Abdul Somad), kita tentu akan tindaklanjuti,” ujar Ari Dono di komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Seperti diketahui, penceramah yang tengah naik daun ini mengaku mendapat intimidasi. Sehingga ia harus membatalkan ceramah di sejumlah daerah di pulau Jawa.