KH Ma’ruf Amin Memandu Seorang Pengusaha Muda Amerika Masuk Islam

KH Ma'ruf Amin membimbing Eduardo Gomes, pengusaha muda asal Miami, Florida, AS mengucapkan syahadat sebagai tanda masuk Islam di Bandung, Kamis (6/9/2018). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Sayangi.com – Eduardo Gomes, seorang pengusaha muda asal Miami, Florida, Amerika Serikat, masuk Islam dengan mengucap syahadat dipandu Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di Bandung, Kamis.

Eduardo bertemu Kiai Ma’ruf usai bakal calon wakil presiden itu menerima penganugerahan gelar profesor bidang perbankan syariah di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Setelah masuk Islam, Eduardo mendapatkan tambahan nama Muhammad di depan namanya.

Eduardo mengaku tertarik dengan konsep pemerataan ekonomi yang ditawarkan Kiai Ma’ruf yang dipelajarinya sejak 2018, demikian dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, pengukuhan sebagai guru besar dari Uninus merupakan gelar profesor kedua yang diterima KH Ma’ruf Amin.

Pada 27 Mei 2017, Rais Aam PBNU itu dikukuhkan sebagai profesor bidang ilmu ekonomi muamalat syariah oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Jawa Timur.

Anggota Dewan Pengarah Ketua Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNKS) itu dinilai sebagai tokoh yang konsisten menggerakkan tumbuh kembangnya ekonomi syariah di Indonesia.