10 Penumpang Beserta Kru Emirates Positif Menderita Influenza

Foto Trending AtoZ
Foto Trending AtoZ

New York,Sayangi.com – Hasil pemeriksaan terhadap 10 penumpang dan kru Emirates Airlines EK203 yang mengeluh sakit misterius  selama dalam penerbangan Dubai-New York sudah diketahui. Hasil dari tes pemeriksaan laboratorium menemukan bahwa mereka positif menderita influenza.

Sekretaris Media Wali Kota New York Eric Philips melalui akun Twitternya menuliskan hasil tes pada 10 pasien rawat inap ditemukan influenza, Wali Kota New York tersebut menjelaskan, ke-10 orang tersebut akan tetap dirawat di rumah sakit sampai ada hasil yang benar-benar final.  Menurut Philips hal tersebut sebagai tindakan pencegahan,sampai diketahui hasil akhir.

Sekitar 106 penumpang dari 500 orang penumpang pesawat Emirates tujuan Dubai New York Rabu (5/9) waktu setempat mengalami sakit yang aneh  selama penerbangan. BAnyak dari para penumpang tersebut mengalami batuk-batuk, demam dan muntah diatas udara. Pesawat Emirate dari Dubai ini telah sukses mendarat di bandara JF Kennedy New York pada Rabu (5/9) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Sebelum hasil pemeriksaan keluar,Pjs Komisioner Kesehatan Kota New York, Dr. Oxiris Barbot mengemukakan para penumpang Emirates Flight 203 tersebut kemungkinan terkena influenza atau flu.

sumber : nypost.com