Polisi Amankan Dua Pelaku Penjambret Pejabat Polres Kediri di Matraman

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengamankan dua penjambret berinisial KV (26) dan AW (31). Keduanya diamankan pasca menjambret Kanit Lantas Polres Kediri Iptu Roni Robi.

“Keduanya sudah ditangkap kemarin,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra ketika dikomfirmasi, Jumat (7/9).

Menurut Tony, KV berhasil diamankan di Jalan Kayumanis III Matraman. Sedangkan satu pelaku berinisial AW diringkus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Pelaku ditangkap setelah polisi menelusuri data lewat motor milik pelaku yang tertinggal,” tuturnya.

Selain kedua tersangka, kata Tony, saat ini polisi masih mengejar satu tersangka lagi, yang berinisial IW. IW diduga berperan sebagai penadah barang dari AW dan KV.

Seperti diketahui, Iptu Roni Robi dijambret saat menaiki bajaj bersama dengan rekannya Kanit Reskrim Polsek Taluk, Blitar Iptu Supriadi. Modusnya, pelaku yang menggunakan sepeda motor memepet bajaj yang ditumpangi korban.

Korban yang sadar telah dijambret, Roni mengejar pelaku. Karena panik, pelaku jatuh dari sepeda motornya. Motor tersebut yang menjadi titik awal polisi mengamankan pelaku.