Jokowi Silaturahmi ke Keluarga Almarhum Gus Dur di Ciganjur

Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan keluarga Presiden RI keempat Gus Dur

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo bersilaturahim ke keluarga Presiden keempat Indonesia, almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur, di kediaman keluarga tokoh besar Nahdlatul Ulama dan tokoh nasional itu. Di sana, Jokowi berdua dan berbincang-bincang dengan Ibu Sinta Nuriyah Wahid.

“Jadi hari ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 untuk almarhum Gus Dur,” kata Jokowi usai menemui Ibu Sinta di halaman kediaman Gus Dur, di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat. Gus Dur lahir sebagai anak pertama dari enam bersaudara dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah, di Jombang, Jawa Timur, pada 7 September 1940.

Jokowi yang menumpang mobil SUV besar hitam bernomor polisi B 2541 TOI, tiba di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.00 WIB.

Silaturahim antara Jokowi dengan Ibu Sinta Nuriyah Wahid berlangsung sekitar 45 menit.

Jokowi bilang, dia memohon doa restu dari Ibu Sinta Nuriyah Wahid untuk mengikuti Pemilu 2019.

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih panjang bertuliskan Asian Para Games 2018 dan menggunakan kopiah hitam. Ia didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Dari pihak keluarga Gus Dur hadir Yenny Wahid, Alissa Wahid beserta sejumlah keluarga lainnya. Tampak hadir juga tokoh Madura Haji Muhammad Rawi dan Muhlis Ali yang pada kesempatan itu diakui Jokowi telah mengusulkan peninjauan kembali tarif masuk jembatan Suramadu.