Reliji dan Sejumlah Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Ikuti Derap Gotong Royong di Rumah Aspirasi

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir bersama pimpinan Parpol Pendukung dan para ketua relawan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mengikuti acara Derap Gotong Royong di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi No.46, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Jakarta, Sayangi.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meresmikan rumah aspirasi di Jalan Proklamasi No.46, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9). Anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama sejumlah relawan bersama-sama melaksanakan derap gotong royong merapikan rumah aspirasi.

Acara dibuka oleh Ketua TKN Erick Thohir. Hari ini merupakan hari pertama Erick hadir bersama relawan gabungan pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Lodewijk F Paulus mengatakan, rumah aspirasi ini akan menjadi tempat bagi para pendukung Jokowi-Ma’ruf menyampaikan aspirasi dan pendapat.

“Hari ini kita berkumpul bersama di Proklamasi 46 untuk sama-sama melaksanakan Derap Gotong Royong untuk membersihkan rumah aspirasi yang Insya Allah akan menjadi tempat komponen masyarakat di seluruh Indonesia untuk menyampaikan unek-unek, aspirasi, dan masukan untuk Jokowi dan Ma’ruf,” ujar Lodewijk

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PPP Arsul Sani yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi Ma’ruf Amin mengatakan, di rumah aspirasi ini, seluruh relawan dan tim bisa menyatu.

“Kami khususkan tempat ini untuk seluruh elemen. Sebetulnya kami di TKN sudah mengidentifikasi apa yang dirasakan masyarakat. Tapi tidak ada salahnya jika kami mendengar langsung,” kata Arsul.

Sekjen PPP Asrul SaniĀ  (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Sementara, Ketua Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI) Bursah Zarnubi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini di samping membangun silaturahim antar relawan, juga dalam rangka memperkuat barisan relawan untuk Jokowi, memperkenalkan keberhasilan kepemimpinan Jokowi kepada masyarakat melalui kegiatan gotong royong,” kata Bursah.

RELIJI sendiri dalam kegiatan ini menghadirkan 1000 lebih relawan untuk bergotong-royong membersihkan rumah aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Reliji, kata Bursah, adalah langkah konkret para aktivis yang berasal dari Kelompok Cipayung Plus untuk mengambil bagian dalam ikut membangun demokrasi di Indonesia.

“Reliji mendukung Jokowi karena beliau memiliki kepemimpinan yang berorientasi Indonesia (Indonesia sentris), sederhana, tidak korupsi, dekat dengan rakyat serta seorang muslim yang taat dan menjunjung tinggi toleransi,” kata Bursah.

Hadir juga dalam acara ini, Sekjen Hanura Herry L Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Anggota Dewan Syuro PKB KH Maman Imanulhaq, Rully Chairul Azwar (Golkar), Ketua PKP Indonesia Diaz Hendropriyono, Ketua Umum DPN Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) Muhammad Yamin, dan ratusan elemen relawan lain.

Ketua Umum Kornas Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI), Bursah Zarnubi, bersama para relawan.