Arsul: Dipilihnya Erick Thohir Adalah Aspirasi Berbagai Kalangan Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sekjen PPP Arsul Sani. (Foto: Sayangi.com/Fahri)

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, pemilihan Erick Thohir sebagi Ketua TKN merupakan aspirasi dari berbagai kalangan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Arsul mengaku, pihaknya di PPP adalah yang terkahir memberikan pendapat soal Erick saat bertemu Jokowi pada Rabu Rabu (5/9) malam.

“Memang nama Pak Erick ini diusulkan berbagai kalangan pendukung Pak Jokowi dan ketika kami bersembilan ditanya Pak Jokowi, kami sepakat Pak Erick (sebagai Ketua TKN),” kata Arsul di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin, Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Menurut Arsul, sosok Ketua TKN mempunyai pengaruh cukup besar. Erick diketahui dekat dengan kaum milenial. Dari sisi bisnisnya, seperti di bidang olahraga, adalah bidang yang sangat dekat dengam kalangan milenial. Meski juga melibatkan pemilih-pemilih usia lain.

“Yang kedua, saya kira karena Pak Erick Thohir ini seorang businessman terkenal, maka ini juga memudahkan kami dalam berkomunikasi dengan kalangan bisnis yang ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan pilpres ini. Terutama yang terkait visi dan misi pemerintahan yang akan datang,” terang Sekjen PPP ini.

Untuk strategi, kata Arsul, sudah mulai dibahas. Tapi, tidak bisa seluruhnya diungkap ke publik.

“Seperti yang pernah disampaikan, total football lah. Segala lini kita akan adakan kegiatan dalam berbagai bentuk sebagai sebuah ikhitiar untuk memenangkan pilpres ini,” pungkasnya.